Saturday 30 May 2015

#11 The Scariest Thing That Causes Injury


Manusia tak akan pernah berhenti untuk bersosialisasi.
Mereka akan selalu berbuat sesuatu untuk menciptakan kenyamanan bagi dirinya.
Hal tersebut dapat dilakukan dengan sebuah aktivitas, dapat berupa suatu obrolan atau pembicaraan.

Saya akan membahas secara khusus pada topik sebuah obrolan atau pembicaraan. Sebuah obrolan atau pembicaraan adalah hal yang sakti. Hal tersebut dapat menciptakan kedamaian, namun, juga sebaliknya. Hal itu dapat juga menciptakan sebuah peperangan. 

Pada dasarnya, manusia senang dicintai. Manusia senang dipuji. Mereka suka mendengar sesuatu yang menyenangkan hati dan perasaannya. Oleh karena itu, mereka sangat benci dengan yang namanya penghinaan. Penghinaan yang tidak enak untuk didengar.

Sebuah luka atau goresan pada fisik memang menyedihkan. Namun, luka pada perasaan akan jauh lebih menyakitkan. Saya sempat menonton film The Interview, film yang kontroversial, saya suka dengan salah satu dialog pada film itu. Perkataan yang diucapkan oleh President Kim (real name: Randall Park) seperti ini,

"You know what is more destructive than a nuclear bomb? Words."

Kurangi kebiasaan menghina dan menyinggung perasaan orang. Karena kamu tidak pernah tahu bagaimana kata-kata bisa menghancurkan seseorang. Bahkan, saya mungkin masih sering melakukannya. Saya sering melakukan kesalahan. Tetapi, peringatan akan hal itu juga sering terdengar. Tidak ada salahnya untuk selalu berbuat baik.

No comments:

Post a Comment